Popular Post

Posted by : Unknown Kamis, 18 Juli 2013

Tips Membuat Label Di Blogger

Tips Menarik Cara Membuat Label Di Blogger, membantu kita dalam membuat kategori label di blogger dengan cara yang simpel dan sederhana sehingga sangat mudah untuk di terapkan - Selamat siang sobat sekalian, apa kabar semuanya, semoga baik-baik saja. Kali ini saya akan berbagi sedikit tips mengenai cara untuk membuat label yaitu Tips Menarik Cara Membuat Label Di Blogger.

Fungsi dari label sendiri adalah mengelompokkan artikel berdasarkan label yang kita berikan. Misalnya artikel yang berlabel Tips akan dikumpulkan bersama-sama dengan artikel yang juga berlabel Tips. Hal ini juga akan bermanfaat jika kita menggunakan Related Post (artikel terkait), karena akan memunculkan semua artikel yang berlabel sama, sehingga memancing pengunjung untuk membaca artikel yang lain. Selain itu juga akan memudahkan pembaca memilih artikel mana yang ingin di baca berdasarkan label yang kita berikan. Well, langsung saja jika sobat tertarik untuk mengetahui cara membuat label, berikut ini tutorialnya. Lanjutkan membacanya.

Tips Menarik Cara Membuat Label Di Blogger
1. Hal pertama yang harus sobat lakukan adalah dengan login terlebih dahulu ke blog sobat masing-masing.
2. Selanjutnya pada dashboard sobat pilih posts yang berada di bawah menu overview.
3. Nah di menu posts ini sobat tinggal beri tanda centang pada artikel yang ingin di beri label lalu klik logo label. Untuk lebih jelas lihat pada gambar.
Tips Membuat Label menarik di blogger
Catatan :
Perhatikan tanda centang. Perubahan hanya akan terjadi pada artikel yang di beri tanda centang.
4. Untuk membuat label baru sobat tinggal klik New Label (lihat pada gambar di atas) lalu tulislah label apa yang sobat inginkan.
5. Jika anda ingin memberi artikel dengan label yang sudah ada tinggal klik pada label yang sudah sobat buat misal "Tips Blog".
6. Sedangkan untuk menghapus label, anda tinggal klik kembali label yang sama seperti pada artikel. Misalnya artikel anda berlabel Tips Blog, untuk menghapusnya sobat tinggal Centang artikel --> klik logo label --> klik Tips Blog  maka label Tips Blog pada artikel akan hilang.
7. Selanjutnya jika sobat ingin mengganti label sobat tinggal ulangi langkah 6, jika labelnya telah hilang barulah di beri label baru (langkah 3, 4 dan 5). Jika tidak di hapus terlebih dahulu label lamanya maka label pada artikel akan menjadi dua bahkan bisa lebih.



Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © tips & trik - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -